Dok. Getty Images
Anda tentu masih ingat bagaimana brand fashion high-street menjadi begitu populer dan mengalami peningkatan penjualan yang signifikan sejak Kate diketahui suka mengenakan busana dari merek Zara. Kini, industri kecantikan pun ikut merasakan keuntungan dari 'Kate Middleton Effect'ini.
Dilansir Daily Mail, penjualan produk make-up untuk alis dilaporkan mengalami kenaikan hingga 600 persen atau enam kali lipat dibandingkan tahun lalu. Penyebabnya? Apalagi kalau bukan karena para wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan alis tebal dan rapi seperti milik Kate.
Alis wanita 30 tahun itu memang tampak indah dan 'membingkai' dengan sempurna wajah cantiknya. Bentuk alis indahnya itu bahkan sempat menjadi headline di pemberitaan media beberapa bulan belakangan ini.
Retailer kecantikan Escentual.com mengklaim, peningkatan penjualan hingga 600 persen ini disebabkan 'Kate Middleton Effect'. Penjualan produk make-up alis (seperti browkit dan tweezer) dikabarkan meningkat pada Juni 2012, karena banyak konsumen wanita yang ingin menciptakan alis hitam dan tebal. Salah satu produk yang dipasarkan Escentual, Clarins Pro Palette tercatat sebagai produk yang paling banyak dibeli di seluruh dunia.
"Kate Effect sudah menjadi fenomenal di dunia penjualan kosmetik Juni lalu. Selama perayaan Diamond Jubilee (perayaan ulang tahun Ratu elizabeth II yang ke-60) stok produk kami untuk lima bulan habis terjual dalam tiga hari. Dan itu terjadi karena Kate Middleton," ujar Louise Reed, marketing director Escentual.
Setelah ini, tren apa lagi akan diciptakan Kate Middleton?
Source
0 komentar:
Posting Komentar