[Internet Sehat] Arisan ibu-ibu sebentar lagi akan jadi sejarah. Lho, kenapa? Ternyata kaum ibu rumah tangga adalah kelompok yang paling suka ber-Facebook-ria dibandingkan perempuan lain. Setidaknya itu hasil survey yang dilakukan firma marketing Performics baru-baru ini.
Studi terhadap 3000 perempuan di Amerika yang aktif gaul di social media ini menyatakan bahwa di kalangan mereka justru kaum ibu lah yang paling banyak menghabiskan waktunya di Facebook. Sebanyak 60% dari para mama menganggap dirinya cukup "ahli" menggunakan social media dibanding perempuan yang bukan kaum mama yang hanya 36% saja.
"Para ibu jadi canggih mengoperasikan Facebook sebab mereka sering mengisi waktu luang di sela kesibukan rumah tangga untuk online di sana," jelas Daina Middleton, CEO Performics.
Karena itu kaum ibu rumah tangga bisa berkutat lebih lama di Facebook dibanding perempuan lain yang bekerja atau kuliah. Sebanyak 85% dari para ibu mengaku selalu mengunjungi Facebook setidaknya sehari sekali, sementara perempuan yang belum memiliki anak hanya 73% saja.
Tidak semua ibu menggunakan komputer untuk mengakses jejaring sosial itu, melainkan ada yang melalui ponsel. Satu dari tiga ibu mengatakan akan lebih suka ber-Facebook-ria melalui ponsel daripada komputer. Bisa jadi ini disebabkan sifat ponsel yang jauh lebih praktis ketimbang komputer. Dengan ponsel, ibu-ibu ini dapat online di Facebook sambil menggendong anak, tiduran, menunggu masakan matang, dan kesibukan rumah tangga lain.
Dua dari tiga ibu yakin bahwa mereka dapat mempengaruhi pendapat public melalui opini mereka di Facebook. Ibu-ibu ini cepat sekali merespon suatu produk, baik itu memuji atau mengkritik. Ada 60% ibu yang senang membuat rekomendasi produk di Facebook. Mereka juga senang memakai produk yang direkomendasikan sesama ibu di jejaring sosial.
Source
0 komentar:
Posting Komentar