Rahasia Agar Hubungan Cinta Lebih Awet

Sebuah penelitian unik berhasil menemukan salah satu faktor yang bisa membuat sebuah hubungan cinta bertahan lama. Menurut mereka, pilihan kata yang dipilih untuk menggambarkan pasangan adalah salah satu faktornya.

[imagetag]

Peneliti di Inggris meminta beberapa pasangan untuk melakukan sebuah tes. Tes yang pertama, mereka diminta memilih kata-kata yang bersifat positif yang menggambarkan pasangannya.

Tes yang kedua, mereka diminta melakukan hal yang sama. Namun kali ini, kata-kata yang ditampilkan sifatnya negatif. Kedua tes tadi dilakukan dengan waktu yang telah ditentukan. Sehingga para peserta peneliti melakukan jawaban yang spontan tanpa sempat berpikir.

Mereka yang mengalami kesulitan pada tes pertama (menyebutkan kata positif yang menggambarkan pasangannya) terbukti memiliki hubungan yang tak tahan lama. Rata-rata dari mereka sering mengalami hubungan putus hubungan dengan jangka waktu kurang dari setahun.

Professor Rogge yang dikutip dari Daily Mail menjelaskan, keadaan suatu hubungan dapat terlihat lewat cara seseorang memandang pasangannya. Jika banyak sifat buruk yang dipakai untuk menggambarkan pasangan, maka seburuk itu juga hubungan yang tengah ia alami.

#23abfc

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More